Belajar bahasa Jerman dengan belajar makanan khas Jerman adalah salah satu cara belajar bahasa Jerman yang baik.

Selain kita belajar bahasa Jerman, kita juga juga mempelajari sedikit tentang jerman.

Untuk itu berikut ini akan kami lampirkan makanan dalam bahasa Jerman. Makanan dalam bahasa Jerman yang paling khas di Jerman, seperti yang dikutip dari situs Studiva.com.

Makanan Dalam Bahasa Jerman

Makanan dalam bahasa Jerman bisa menambahi informasi tentang Jerman dan juga kosa kata bahasa Jerman, untuk selengkapnya simak pada artikel berikut. 

1. Labskaus

Labskaus adalah hidangan kentang dengan daging sapi dan bit yang disembuhkan yang dimakan di Jerman utara.

Labskaus Jerman terutama terdiri dari kentang rebus dan daging asin dan disajikan dengan matjes, bawang, bit dan telur goreng. Hidangan disajikan di atas irisan roti.

2. Fillet ayam dengan bacon

Matjes adalah ikan haring olahan ringan yang telah matang dalam air garam. Untuk tujuan ini, kentang dan kacang hijau dengan bacon dan bawang disajikan di Jerman Utara.

Varian ikan haring ini sangat populer di Jerman. Di Ostfriesland di pantai Laut Utara secara tradisional diadakan setiap tahun pada akhir Mei, kadang-kadang juga pada awal Juni, sebuah Matjes Fest berlangsung.

3. Kuark dengan minyak biji rami dan kentang

Bahan utama sesuai nama dan dikenal sebagai hidangan utama pedas hangat, secara tradisional dengan kentang sebagai lauk.

Di bawah pengaruh populasi Sorbian, makan ini telah mendapatkan popularitas besar dan sekarang dianggap sebagai spesialisasi lokal masakan Saxon. Hidangan ini juga dikenal sebagai hidangan sarapan, hidangan menengah dan hidangan diet.

4. Bremen Knipp

Knipp adalah sosis panggang. Ini adalah spesialisasi di Bremen serta di beberapa daerah di Lower Saxony. Knipp dibuat dari bubur, daging babi dan sapi dan dibumbui dengan garam, allspice dan lada.

Sosis goreng secara tradisional, dan disajikan dengan roti, atau dengan kentang panggang atau rebus dan mentimun, labu, asinan kubis, saus apel dan bit. Sudah lama dianggap orang miskin makan.

5. Pinkel dengan kangkung

Pinkel adalah Grützwurst berasap kasar, berbutir kasar, yang dimakan di Jerman barat laut terutama untuk kangkung. Ini adalah hidangan yang bergizi dan berlemak, sering disertai dengan bahan daging asap lainnya.

Sebagai lauk pauk rebus atau kentang goreng adalah hal biasa. Disajikan secara tradisional dengan semangkuk mustard.

6. Currywurst

Khas Jerman, Currywurst adalah hidangan bratwurst yang disajikan utuh atau diiris dengan saus tomat dan bubuk kari. Ini disajikan terutama di restoran makanan ringan.

Ini sama-sama populer di kantin perusahaan dan juga sebagai makanan siap saji di supermarket. Di Jerman, lebih dari 800 juta sosis kari dimakan setiap tahun.

Sekian untuk makanan dalam bahasa Jerman, yaitu makanan khas Jerman. Semoga makanan khas Jerman diatas bisa bermanfaat untuk anda tahu makanan dalam bahasa Jerman. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *