Dalam online shop anda pasti sering mendengarkan yang namanya reseller dan dropship.

Apa itu reseller dan apa itu dropship? Banyak orang yang beranggapan bahwa reseller dan dropship itu sama, namun pada artikel berikut akan kami jelaskan apa itu dropsip dan apa perbedaan reseller dan dropship. 

 

Apa Itu Reseller ?

Secara singkat pengertian reseller adalah penjual ulang satu produk. Istilah reseller sebenarnya sangat luas dan mencakup banyak metode berbeda untuk mendapatkan pendapatan dari produk atau layanan yang tidak dimiliki atau diproduksi oleh Anda.

Reseller juga dikenal sebagai VAR (Value Added Reseller) Seorang individu atau perusahaan secara proaktif menjual produk atau layanan yang dimiliki atau disediakan oleh perusahaan lain untuk mendapat untung atau komisi. Pengecer dapat mengambil stok atau mereka hanya memproses pesanan melalui situs web atau melalui telepon. 

Baca Juga: Mengenal makanan Asal Jerman

Pada umumnya reseller tidak perlu terlibat di luar titik penjualan yang memungkinkan mereka untuk fokus pada menghasilkan penjualan dan memaksimalkan keuntungan.

Tidak ada program pengecer standar dan setiap perusahaan akan memiliki syarat, ketentuan, dan metode remunerasi masing-masing.

Beberapa perusahaan akan menawarkan ketentuan pesanan berdasarkan kasus per kasus sehingga disarankan agar pengecer menghubungi pedagang untuk menegosiasikan persyaratan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *