Manfaat Terong Ungu Untuk Kesehatan dan Dampak Negatifnya

Terong ungu yang nikmat serta mengandung banyak nutrisi juga menyimpan dampak negatif. Apakah itu? Baca manfaat terong ungu dan dampak negatifnya di web kami.

Manfaat Terong Ungu Untuk Kesehatan dan Dampak Negatifnya

Di Indonesia, terong ungu tergolong bahan makanan yang tidak eksklusif. Umumnya, tempat pajang terong ungu adalah pasar tradisional dengan harga yang cenderung murah dibandingkan sayuran lain. Namun, bagaimana kandungan nutrisi yang ada di dalamnya?

Apakah bisa dianggap remeh? Serta, apakah ada dampak negatif yang ditimbulkan oleh buah sekaligus sayuran ini? Kami punya informasinya lengkap di bawah ini. Dan kita mulai dari manfaat terong ungu terlebih dahulu.

–              Pengontrol Gula Darah

Jangan remehkan sayuran yang kini namanya kerap jadi bahan lelucon ini. Terong ungu memiliki cukup serat dan rendah karbohidrat larut yang artinya dapat menyerap glukosa dengan baik sehingga dapat dijadikan sebagai pengontrol gula darah.

–              Pelancar Pencernaan

Selain itu manfaat terong ungu yang selanjutnya bahwa kandungan serat dalam bahan makanan selalu berperan sebagai pelancar pencernaan, termasuk serat dalam terong ungu pun begitu.

Karena memang pada dasarnya secara anatomi adalah bagian buah dari tanaman terong itu sendiri, terong ungu mengandung banyak vitamin yang biasa terkandung dalam buah konsumsi.

Vitamin yang terkandung di dalamnya seperti vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, vitamin C dan vitamin E yang baik bagi kulit, vitamin D yang baik bagi tulang, vitamin K yang baik dalam proses penyembuhan luka, serta masih terdapat juga kandungan B kompleks.

–              Pengoptimalan Kinerja Otak

Vitamin B kompleks dalam terong ungu bermanfaat sebagai pengoptimal kerja otak. Hal tersebut dilakukan oleh kandungan tiamin.

Selain itu, terdapat kandungan riboflavin yang bertugas sebagai antibodi dalam tubuh dan pembentukan sel darah merah. Terdapat juga kandungan niasin yang dapat digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol dan mencegah serangan jantung. Masih belum cukup di situ.

–              Membuat Tubuh Menjadi Kuat dan Segar

Kandungan dalam vitamin B5 dan B6 dapat berperan sebagai konziem yang memperlancar pelepasan energi. Tubuh pun menjadi kuat dan segar..

–              Mencegah Anemia

Manfaat terong ungu lainnya ternyata terong ungu juga terdapat kandungan zat besi dan Antosianin. Zat besi tersebut berguna untuk mencegah terjadinya anemia, sementara antosianin pada terong ini dapat berfungsi sebagai pemelihara jantung karena merupakan senyawa flavanoid yang berfungsi melindungi sel dari sinar UV.

Leave a comment

Your email address will not be published.