Jongla IM – Interface Menarik,Fitur Unik

Apalah artinya sebuah ponsel tanpa aplikasi pesan singkat. Walaupun fungsi dari sebuah ponsel sudah mulai beragam, namun fitur basic seperti pengiriman pesan masih tetap menjadi fungsi utama sebuah ponsel. Mungkin inilah yang menyebabkan semakin menjamurnya aplikasi pesan terlebih lagi bagi para pengguna smartphone. Diantara banyaknya aplikasi chatting yang beragam, mungkin hanya beberapa aplikasi chatting yang digunakan. Lalu mengapa Anda menggunakan aplikasi tersebut Berdasarkan survei kebanyakan aplikasi chatting sukses karena pelayanannya yang cepat dalam mengantarkan pesan dari ponsel pengirim ke penerima.

Sumber : Download Game Ppsspp

Sisanya, karena fitur tambahan yang terdapat dalam aplikasi chatting tersebut seperti attach foto, dokumen dan lain lain. Namun tahukah Anda, ada sebuah aplikasi chat berlabel Jongla yang cukup powerful dari Finlandia. Konsep yang mereka tawarkan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi pesan seperti WhatsApp. Namun, mereka memiliki gimmick yang mungkin bisa membuat pengguna WhatsApp berpaling. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan Jongla berikut. User interface Menyoal tampilan, Jongla Instant Messenger ini sangat berbeda dari aplikasi chat lainnya. Jongla memiliki warna lebih soft dan tidak penuh dengan tek yang rumit.

Selain itu kombinasi tampilan tidak monoton dengan user interface dan warna yang dipilihnya. Mereka menggunakan konsep flat desain yang berbeda. Mereka tidak terpaku hanya dengan tile kotakkotak saja. Pada kolom chat, pengguna bisa memulai obrolan dengan memilih salah satu teman. Fitur Beragam fitur menarik di dalam aplikasi Jongla bisa ditemukan, seperti push-to-talk dan broadcast. Fitur push-to-talk memberikan cara baru untuk chatting, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan suara hingga sepuluh detik.

Selain itu, pesan dalam aplikasi juga memungkinkan pengguna dengan pilihan untuk menjaga obrolan pribadi antara dua pengguna atau memiliki percakapan kolektif hingga 50 orang menggunakan fitur group chat. Jongla juga memberikan fitur menarik, salah satunya adalah sticker. Sticker yang ada di Jongla bukan hanya stiker diam seperti LINE, namun stiker yang ada di Jongla bisa bergerak seperti animasi. gif stiker Jongla Panda. Ada pula pilihan ‘get more’ untuk mendapatkan stiker baru yang dapat diunduh.

Animasi juga akan mengeluarkan suara atau audio yang berkaitan dengan stiker yang dipilih.Selain itu, Jongla juga memiliki fitur berbagi foto dan suara. Tidak hanya itu, aplikasi Jongla memiliki integrasi dengan YouTube, sehingga pengguna bisa berbagi video menarik dari YouTube tanpa harus keluar dari aplikasi tersebut.

Pada saat berbagi video You- Tube atau gambar, maka tampilan gambar atau video tersebut tidak mengganggu obrolan atau tumpukan teks chatting yang sedang berlangsung. Gambar atau video itu tampil dalam satu bar, dan dapat diperbesar atau diputar videonya apabila pengguna menyentuhnya. Selain itu, Jongla juga memiliki fitur Channel seperti halnya BBM,sehingga pengguna bisa berlangganan channel favorit seperti artis, merek, dan Grup lainnya. Dari segi keamanan Jongla pun tidak kalah seperti aplikasi Telegram yang terenkripsi sepenuhnya dengan enkripsi TLS. Sehingga aplikasi pesan tidak mudah disadap karena ketika kita mengirim pesan maupun file gambar, audio, data tersebut akan langsung terenkripsi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *