Bahasa Perancis merupakan salah satu bahasa yang populer di dunia. Bahasa ini digunakan sebagai bahasa resmi di negara Eropa, Amerika, dan Afrika.

Jika kamu ingin berkunjung ke negara – negara yang berbahasa Perancis, tidak ada salahnya jika kamu mulai mencoba belajar bahasa Perancis.

Baca Juga: Contoh Nasi Box Kekinian

4 Aplikasi Belajar Bahasa Perancis yang Gratis dan Terpopuler

Lalu, apakah belajar bahasa Perancis harus melalui kursus? Jawabannya tentu tidak, karena saat ini ada banyak aplikasi belajar bahasa Perancis gratis yang bisa kamu gunakan. Nah, aplikasi belajar bahasa Perancis yang gratis dan populer bisa kamu simak berikut ini.

  1. Memrise

Memrise adalah aplikasi belajar bahasa Perancis yang bisa diunduh di smartphone android. Kamu akan mudah belajar bahasa Perancis dari aplikasi ini karena aplikasi ini memiliki metode yang unik. Ada banyak modul belajar bahasa Perancis yang bisa kamu pelajari dari aplikasi Memrise.

Kamu bisa belajar kata – kata dan frasa kehidupan sehari – hari melalui campuran permainan yang dapat dipelajari dengan cepat. Bahkan, kamu bisa berbicara menggunakan bahasa Perancis dan merekamnya, kemudian kamu bisa membandingkannya dengan pengucapan penutur asli lho.

  1. Duolingo

Duolingo juga aplikasi belajar bahasa Perancis gratis yang sangat populer. Banyak pelajaran bahasa Perancis yang bisa kamu pelajari dengan menyenangkan seperti bermain games. Beberapa pelajaran yang bisa kamu pelajari yaitu kosakata dan grammar.

Nah, menariknya aplikasi belajar bahasa Perancis ini membantu kamu belajar melalui latihan identifikasi, terjemahan bahasa Perancis, serta pelafalan dengan menggunakan mikrofon hp kamu. Tiap unit pelajaran berisi sekitar 20 pertanyaan. Semakin rajin kamu belajar, maka kamu akan dapat menyelesaikan materi yang ada dengan cepat.

  1. Busuu

Apa saja yang bisa kamu pelajari di Busuu? Tentunya kamu bisa belajar bahasa Perancis di Busuu karena di Busuu ada latihan pengenalan ucapan, tata bahasa, dan kursus lengkap 150 unit.

Yang menarik lainnya dari aplikasi ini adalah adanya komunitas pengguna aktif yang memungkinkan kamu untuk berlatih berbicara bahasa Perancis dengan pengguna lainnya. Materi pelajaran bahasa Perancis di Busuu disertifikasi lho karena aplikasi ini didasarkan pada Common European Framework of Reference for Languages (CEFR).

  1. Babbel

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi belajar bahasa Perancis yang bernama Babbel ini. Aplikasi ini daapt mengajarkan obrolan praktis bahasa Perancis sehari – hari dengan materi yang masing – masing berdurasi 10 – 15 menit.

Setiap pelajaran untuk pemula, dimulai dengan pengenalan kata – kata dan frasa. Kemudian pengguna diminta untuk memilih kata yang tepat, sebelum menggunakannya dalam dialog yang telah ditentukan. Pada akhir setiap pelajaran akan ada tes kosakata untuk membahas kata – kata dan frasa yang kamu gunakan.

Bagian People, memungkinkan kamu untuk bertemu, mengobrol dan mengirim pesan pribadi dengan sesama pengguna. Kamu bisa saling mengobrol dengan menggunakan bahasa Perancis untuk meningkatkan kemampuanmu.

Secara umum, belajar menggunakan aplikasi belajar bahasa Perancis lebih menyenangkan jika dibandingkan hanya belajar dari buku saja. Dengan belajar melalui aplikasi bahasa Perancis, kamu akan dapat belajar sambil bermain sehingga kamu tidak cepat bosan.
Beberapa aplikasi belajar bahasa Perancis bahkan dilengkapi dengan fitur grafik dan semacamnya, yang membuat pengguna dapat mengetahui proses belajar mereka. Mau belajar bahasa asing lebih mudah? Kamu bisa segera men-download aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store ataupun di App Store.