Android One Gegerkan Pasar

Siapa yang tidak kenal dengan sistem Android di zaman yang telah maju ini. Android merupakan sebuah sistem operasi berbasis Linux, yang dibuat untuk perangkat mobile layar sentuh seperti smartphone dan komputer tablet, yang berfungsi untuk mengembangkan perangkat smartphone yang lebih sadar akan lokasi dan preferensi penggunanya. Android sudah menjelma sebagai sistem operasi mobile terpopuler di seluruh dunia. Versi terbaru yang dikeluarkan oleh Android yakni Android Lollipop. Google merupakan pengembang Android. Android awal mulanya didirikan oleh Andy Rubin (pendiri Danger), Rich Miner (pendiri Wildfi re Communication, Inc.), Nick Sears (mantan VP T-Mobile), dan Chris White (kepala desain dan pengembangan antarmuka WebTV) pada bulan Oktober 2003 di Palo Alto, California. Tujuan awal dari pengembangan Android ialah untuk mengembangkan sebuah sistem operasi canggih yang dikhususkan bagi kamera digital.

Android One Gegerkan Pasar

Namun, saat disadari bahwa pangsa pasar untuk perangkat tersebut tidak cukup besar, pengembangan sistem operasi Android dialihkan ke pangsa pasar smartphone untuk menyaingi Symbian, Windows Phone, dan iPhone. Dan kehadiran Android One semakin mempertegas Android akan semakin mengepung dunia. Android One Android One merupakan smartphone yang diluncurkan oleh Google, dengan spesifi kasi standar yang ditetapkan oleh Google, dengan konsep desain yang ditujukan kepada pengguna pemula Android. Smartphone ini pertama kali meluncur di India pada bulan September 2014, dengan produk Micromax Canvas A1, Karbon Sparkle V, dan Spice Dream Uno. Android One dijual dengan harga terjangkau, karena smartphone ini ditujukan untuk pengguna pemula, sehingga dengan hadirnya smartphone ini dapat lebih banyak menjangkau pengguna yang baru menggunakan Android. Tujuan dari hadirnya Android One untuk menjangkau pengguna pemula yang belum mempunyai smartphone, dengan harga yang terjangkau, sehingga pengguna pemula tersebut dapat memilikinya. Tujuan Android One lainnya yaitu membuat seluruh orang di mana pun dan kapan pun, dapat mengakses teknologi dan informasi terbaru di dunia. Google membuat Android One sebagai proyek agar miliaran orang di seluruh dunia bisa mendapatkan smartphone dengan harga terjangkau, berkualitas, dan dapat terhubung ke internet.

Misi Google adalah semakin banyak orang akan mengakses layanan Google dari Android, membuat Android digadang akan menggantikan PC. Kedatangan Android One meruncingkan persaingan antara Google dengan kompetitor lainnya seperti Apple, Microsoft, dll. Dengan handset Android yang berada di smartphone Android One, Google ingin memicu banyak orang untuk berselancar di dunia maya dan menggunakan mesin pencari Google, serta iklannya akan menjadi sumber pemasukan utama bagi Google. Google yakin bahwa Android One yang telah sukses di India, dapat sukses pula di Indonesia. Indonesia merupakan negara yang berkembang, di mana penduduk Indonesia membutuhkan informasi. Sehingga dengan hadirnya Android One di pangsa pasar smartphone Indonesia, membuat penduduk Indonesia mengkonsumsi produk Android One. Selain itu, dengan harga yang terjangkau, kualitas yang dapat bersaing dengan kompetitor lain, dan dapat terhubung dengan internet, membuat Android One di atas angin di Negara Indonesia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *