All New Mitsubishi Strada Triton Mobil Double Cabin Terbaik 2020

Undangan dari PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bikin rasa penasaran OTOMOTIF selama ini menunggu generasi terbaru Mitsubishi Strada Triton terjawab. Walau baru akan dirilis (10/8) esok, namun sosoknya sudah ketemu saat main ke kantor KTB. Persis seperti bayangan selama ini, unit berkelir merah ini tak sekadar facelift, namun benar-benar varian baru generasi kelima Strada Triton. Lihat saja lampu utamanya yang berdesain meruncing ke samping. Kombinasinya sedikit berubah, kini lampu sein dan senja berada di sisi dalamhead lamp. Gril besar berlapis krom mungkin terlihat mewah. Tapi sebagai double cabin, rasanya OTOMOTIF lebih senang sedikit aksen krom dan ada kombinasi warna gelap untuk menguatkan aura gagah All New Strada Triton. Soalnya dilihat dari samping, desainnya sudah lebih gagah. Kalau generasi sebelumnya, antara bak dan kabin terlihat seperti mengambang alias enggak menyatu. Namun kali ini, ada garis bodi dari sisi atas lampu yang memanjang hingga kabin sampai bak. Membuatnya terlihat lebih proporsional. Desain bumper serta gril sudah pasti berbeda.

Satu-satunya kemiripan, rasanya hanya pada foot step dan spion besar berlapis krom. Pun begitu saat menengok sisi belakangnya. Sama seperti saudaranya di Malaysia atau Thailand, lampu rem memanjang ke sisi bak. Tapi yang keren adalah bumpernya. Kalau dulu hitam polos, kini berwarna silver dengan aksen hitam di sampingnya. Desainnya terlihat futuristis. Tak ketinggalan, third brake lamp masih ada, namun desainnya lebih tipis dan minus kamera mundur seperti saudaranya di Malaysia. Oh iya, menariknya lagi adalah pelek yang kini dipakai.

Kalau sebelumnya pakai palang 6 multi-palang, kini desainnya dibuat seperti tren pelek OEM lainnya, dibikin meruncing pada sisi bibir pelek. Masih sama 16 inci, pun begitu dengan ukuran ban yang digunakan, Dunlop Grandtrek AT20 ukuran 265/70R16. Sayang, interior dan mesin belum sempat diintip karena unit tersebut terkunci rapat. Tapi tenang, OTOMOTIF bakal mengulasnya lebih tuntas edisi besok. Hanya saja, menilik emblem yang terpasang. Tipe Exceed pada foto di atas sudah dipastikan bakal menggunakan mesin diesel DI-D commonrail dengan teknologi VGT (Variable Geometry Turbo), sama seperti pendahulunya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *