Kini pada beberapa sekolah menengah atas telah menerapkan bahasa Jerman sebagai bahasa ekstrakulikuler, bahkan telah masuk dalam sebuah pelajaran aktif yang diajarkan.

Tak heran bahwa saat ini sudah ada banyak tempat kursus bahasa Jerman di Jakarta yang menyediakan paket pembelajaran untuk anak SMA, Mahasiswa hingga untuk para pekerja untuk mengasah ilmu bahasa Jerman.

Bahkan tak heran jika kini telah banyak aplikasi untuk belajar bahasa Jerman yang bermunculan. Karena aplikasi tersebut menunjang proses pengenalan dan pembelajaran bahasa Jerman.

7 Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Jerman Paling Populer

Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan berkembang membuat banyak aplikasi bermunculan. Salah satunya adalah aplikasi untuk belajar bahasa Jerman. Karena dengan memanfaatkan sebuah aplikasi, akan menjadikan kegiatan belajar jadi lebih menyenangkan. 

Karena aplikasi tersebut sudah dapat dijangkau melalui smartphone masing-masing siswa. Karena itulah kini belajar bahasa Jerman sudah ada dalam genggaman yang mudah dijangkau. Berikut adalah beberapa aplikasi yang digunakan untuk belajar bahasa Jerman:

1. Learn German Offline

Aplikasi ini dapat diakses dalam keadaan offline atau tanpa menggunakan jaringan data seluler. Dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 2.000 kosa kata bahasa Jerman yang dapat dipelajari. Tak heran jika aplikasi ini menjadi aplikasi paling populer dalam mempelajari bahasa Jerman. 

2. German Complete Grammar

Tak hanya Bahasa Inggris saja yang memiliki grammar. Akan tetapi bahasa Jerman juga menggunakan grammar sebagai cara untuk mempermudah penggunaan kata yang tepat. 

Oleh karena itulah aplikasi ini akan memberikan kemudahan untuk Anda yang sedang mempelajari grammar dalam bahasa Jerman. 

3. Learn German Phrases

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang hendak mengunjungi negara Jerman, baik travelling ataupun hendak menjadi mahasiswa disana. Karena dalam aplikasi ini terdapat beragam. Kata yang sering digunakan dalam keseharian masyarakat Jerman. 

Dengan demikian Anda akan lebih mudah memahami ungkapan-ungkapan dasar berbahasa Jerman. Misalnya saja ungkapan dalam percakapan keseharian, ataupun mengenai sapaan yang biasa digunakan. 

5. Speak German – 5.000 Phrases and Sentences

Jika sebelumnya ada Learn German Offline yang menyajikan 2.000 kosa kata. Aplikasi ini menyajikan kurang lebih 5.000 kosa kata sehari-hari masyarakat Jerman. Jadi dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa lebih banyak mengetahui kosa kata bahasa Jerman sehari-hari. 

6. Rosetta Stone

Termasuk dalam sebuah aplikasi lengkap, dengan memberikan pelajaran belajar, membaca dan mendengarkan. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang sedang belajar bahasa Jerman secara otodidak. Karena Anda akan belajar bagaimana cara melafalkan huruf alfabet ala orang Jerman. 

7. Learn Language With Memrise

Aplikasi ini menyuguhkan kurang lebih 30 ribu video penutur asli Jerman. Sehingga sangat cocok digunakan oleh Anda yang sedang mencari penutur asli Jerman. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mempelajari aksen dan tata cara bahasa Jerman langsung dari penuturnya.

Itulah tadi beberapa aplikasi untuk belajar bahasa Jerman yang bisa disampaikan. Semoga aplikasi diatas dapat menjadi sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk memahami bahasa Jerman. Selamat belajar dan semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *