Usaha cafe di Indonesia akhir-akhir naik daun, hampir di setiap kota selalu muncul cafe dengan interior unik. Harga makanan dan minuman murah pun jadi daya tarik tersendiri termasuk interiornya. 

Setiap pemilik cafe selalu menciptakan tema-tema yang berbeda, dimana pengunjung bisa menemukan spot-spot foto agar bisa diunggah ke media sosial. Tak sedikit juga yang menggunakan jasa desain interior karena mereka lebih berpengalaman. 

Tips Pemilihan Jasa Interior Cafe yang Profesional

Bagi Anda yang berencana menggunakan jasa untuk mendesain interior cafe harus mencari yang tepat. Profesionalitas tentu jadi penilaian yang utama tetapi juga tidak melupakan masalah biaya. 

Anda mungkin akan takut menggunakan jasa desain interior profesional karena harga yang mahal. Tidak selalu mahal, Anda bisa mencari desainer profesional yang bisa memenuhi kebutuhan interior sesuai budget, bagaimana caranya? Ikuti tips berikut ini. 

1. Desainer harus kreatif dan memiliki ide berbeda

Interior menjadi salah satu daya tarik sebuah cafe, untuk itu Anda harus mencari desainer yang memiliki kreativitas tinggi. Walaupun jasa tersebut belum banyak memiliki klien sebelumnya tetapi jika ide-idenya menarik dan berbeda bisa jadi pilihan yang tepat. 

Untuk mengetahui seperti apa idenya, mintalah jasa tersebut untuk mempersiapkan beberapa pilihan konsep. Mintalah sketsa kasar untuk konsep agar mudah untuk melihat bagaimana gambaran yang mereka miliki. 

2. Memiliki sistem kerja yang jelas

Tim yang profesional memiliki standar soal sistem kerja. Mereka biasanya akan menjelaskan di awal mengenai sistem kerja ini. Di sinilah Anda bisa mengetahui bahwa bagaimana mereka akan menangani protek interior. 

Sistem kerja biasanya dimulai dari membuat konsep hingga sketsa, kemudian estimasi biaya, hingga eksekusinya. Lama waktu mengerjakan proyek juga bisa jadi poin penting untuk dipertimbangkan. 

3. Mengecek ulang estimasi biaya yang diberikan

Setiap jasa pasti akan memberikan estimasi biaya, disinilah Anda harus cross check ulang. Misalnya saja apakah benar biaya yang dikeluarkan untuk membeli furniture. Bisa juga mengecek berapa harga material yang akan digunakan untuk dekorasi ruangan. 

Pengecekan ini bukan semata-mata Anda tidak percaya pada jasa tersebut tetapi untuk mendapatkan harga yang terbaik. Karena dari estimasi budget ini Anda bisa melakukan tawar menawar. 

4. Mencari referensi dari teman

Apabila Anda ingin mendapatkan pilihan jasa interior cafe yang profesional dan tahu cara kerja mereka bisa mendapatkannya dari referensi teman. Anda bisa bertanya kepada kerabat dan cari tahu manakah jasa interior yang berpengalaman mengerjakan proyek mereka. 

Dari sini Anda bisa tahu secara langsung pengalaman orang lain yang telah menggunakan jasa tersebut. Sehingga kepercayaan akan terbangun dan masalah biaya juga bisa diketahui lebih lanjut. 

Hati-hati dalam memilih jasa interior cafe karena tujuannya adalah untuk usaha. Membuat interior semenarik mungkin akan menjadi daya tarik utama, itulah yang harus diingat dan percayakan jasa interior berpengalaman hanya di Arskal Interior.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *